Belajar kepemimpinan efektif, motivasi kepemimpinan, teori kepemimpinan, definisi kepemimpinan, pengertian kepemimpinan, definisi pemimpin, gaya kepemimpinan, pengambilan keputusan, perilaku organisasi, kepemimpinan islam, dll

28 September 2014

Hastag ShameOnYouSBY berganti menjadi ShameByYou

Apa yang terjadi dengan dunia burung twitter setelah kemarin trending topoik #ShameOnYouSBY menjadi kicauan paling banyak terdengan walaupun suaranya gak merdu-merdu amat dan kemudian menghilang kini berganti dengan ShameByYou.

#ShameOnYouSBY
Kedua kicauan diatas merupakan aksi protes para netizen terhadap kebijakan pemilu kada dan aksi fraksi partai demokrat yang walk out saat sidang, dengan di setujuinya pemilihan kepala daerah secara tidak langsung atau melalui DPRD hal ini akan mengakibatkan rakyat tidak bisa memilih secara langung karena suara mereka di wakilkan kepada anggota DPRD yang sebenarnya merupakan perwakilan dari suara rakyat itu sendiri karena mereka juga di pilih rakyat, hal ini masih sesuai dengan yang di amanatkan dalam Pancasila sila ke 4.

Tapi yang di khawatirkan netizen #ShameOnYouSBY atau #ShameByYou adalah jika dilakukan pilkada tidak langsung maka rakyat tidak bisa memilih sesuai dengan apa yang mereka inginkan, tentunya anggota DPRD lah yang akan memilih, bisa jadi apa yang di harapkan akan berbeda dengan apa yang di harapkan rakyat karena mereka punya persepsi yang berbeda.

Hastag #ShameOnYou atau #ShameByYou sebenarnya merupakan aksi protes tweeps terhadap fraksi demokrat yang memilih aksi walk out dan tidak bisa memilih opsi yang di tawarkan oleh koalisi merah putih yang memang sebagian besar menyetujui untuk dilakaukan pemilukada tidak langsung.

Apapun itu baik langsung maupun tidak langsung pasti memiliki kekuarangan dan kelebihan masing-masing, setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda dan tentunya mempunyai motf masing-masing, sulit menyalahkan seseorang karena mereka memiliki model dunia masing-masing dan itu semua tidak terlepas dari kepentingan mereka dan kepentingan kelompok mereka juga.

Apapun itu sebagai rakyat biasa tentunya kita hanya bisa berkicau dan bersuara yang merupakan hak asasi buat kita semua, yang mengerankan adalah jika hak kicauan kita samapi di larang atau malah akan di bungkam. Dalam era seperti ini siapa yang menguasai informasi mungkin akan lebih mendominasi daripada mereka yang ingin berbuat baik.

Lihat dari dua sisi, jangan terpancing emosi, tetap berkarya, kalau dalam komik ekonomi di jelaskan bahwa dunia ini memang terdiri dai para bajinga-bajingan egois yang mementingkan diri mereka sendiri. Termasuk kita juga.

Hastag ShameOnYouSBY berganti menjadi ShameByYou Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments: